Kumpulan Tebak Tebakan Matematika SD Lucu

Kumpulan Tebak Tebakan Matematika SD Lucu

Tebak tebakan matematika – Pasti kamu anti sama pelajaran matematika, pasti dah mau muntah bawaannya bila lihat angka-angka, Sama admin juga gak bagus pas  pelajaran tersebut wkwkwkwk. Tapi kali ini admin akan berikan teka teki matematika yang sederhana, jadi gak akan bikin kepala kamu berasap deh wkwkwkwk…Seperti biasa jawabannya ada di bawahnya dan lebih baik coba jawab dulu, kalau dah mentok baru intip gak pa pa.

Baca aku juga dong !!!

Loading...

Kumpulan Tebak Tebakan Susah Banget Dijawab
Kumpulan Tebak Tebakan Gokil Lucu Plesetan
Kumpulan Tebak Tebakan Seru Lucu dan Jawabannya
Tebak Tebakan Tatarucingan Sunda Ngakak

Tebak tebakan matematika lucu terbaru

Cinta sekarang berumur 30 tahun, sedangkan sayang berumur 1/2 dari umurnya cinta. Jika pada akhirnya umur cinta mencapai 70 tahun, berapakah umur sayang??

Umur cinta 30 tahun, umur sayang 1/2 dari cinta yakni: 15 tahun, jika umur cinta mau ke 70 tahun berarti butuh 40 tahun, karena 30+40=70. Dan saat umur cinta 70 tahun maka umur sayang adalah 55 tahun. Kenapa karena 15+40=55.

 

Ada yang bisa jawab?

tebak tebakan matematika

10 20 30 40 50 60 70 80 90 100 jadi ada 11 kali karena 100 di hitung 2 kali
Berapa hasil dari: 1+2X(3+4)-5 = ….

1+2X(3+4)-5 = 1+2×7-5 = 1+14-5 = 10

 

Siapa yang bisa jawab..?

  • 1/3 = 0,33333….30
  • 1/3×3 = 1/2
  • Apakah 0,9999….9 sama dengan 1 ?

Tidak sama karena 0,9999 lebih kecil dari 1
Budi ingin beli sandal dengan harga Rp. 97.000, karena tidak bawa uang Budi lalu pinjam uang pada Andi dan Reza masing-masing Rp. 50.000 , sekarang Budi punya uang Rp.100.000. Setelah membeli sandal Budi memperoleh kembalian Rp. 3000, lalu dari uang kembalian tersebut Budi membayar utang ke Andi dan Reza masing-masing Rp. 1000, lalu sisanya Budi simpan.

Total utang Budi sekarang : 49.000 + 49.000 = 98.000
98.000 + 1000 (sisa kembalian yang disimpan budi) = 99.000
Masalahnya kok utang Budi cuman Rp.99.000 bukannya 100.000? Kemana yang 1000..???

Sebenarnya total utang bukan ditambah tapi dikurangi dengan kembalian. Rp. 98.000-Rp. 1000 = Rp 97.000 ==> harga sepatu

Demikian ulasan dan persembahan kami tebak tebakan matematika di atas,   yang semmoga bisa menghibur kalian atau digunakan pas berkumpul bareng kawan-kawan.

Loading...

Leave a Comment